Rezim Saudi Arabia Terancam Revolusi, Demonstrasi Protes Mulai Menyebar

revolusi rakyat di negara-negara Arab akhirnya merembet juga ke Arab Saudi. Jum’at (25/2) pemuda Arab Saudi menggelar aksi demo menentang kekuasaan keluarga Saud yang berkuasa di negara ini dan menuntut hak-hak mereka.
gerakan reformasi ini juga mendapat dukungan dari seluruh dunia islam,

“Sekelompok pemuda Arab Saudi yang menamakan dirinya “kelompok pemuda reformis” dalam statemennya mengajak masyarakat menggelar aksi demo di Jeddah sebagai ungkapan rasa solidaritas terhadap perjuangan rakyat Libya,” demikian dilaporkan Mehr News mengutip Koran al-Quds al-Arabi.

” saudi itu memang sudah sangat lama berkuasa dan kekuasaanya sangat despotik,diktator,jahiliah,kota suci Mekah dan Medinah harus diserahkan kepada umat islam sedunia, tidak boleh hanya dikuasai oleh keluarga saudi saja,itu melanggar wasiat nabi Muhammad saw dan ajaran islam,oleh karenanya raja saudi harus segera turun dari kekuasaanya atau kami tumbangkan sendiri” demikian ucap intelektual indonesia Wahab el khan dalam sebuah diskusi di jogjakarta dan pers rilis yang dikirimkan kepada pangeran abdulah,raja saudi saat ini

Statemen ini juga menyebutkan, “Kami pemuda Jeddah menuntut reformasi dan menyatakan solidaritas terhadap perjuangan rakyat Libya menentang penguasa despotik Muammad Gaddafi. Kami juga berusaha menegakkan hak-hak kami yang terzalimi dari pemerintahan saudi arabiyah.”

“Kami meminta seluruh rakyat Arab Saudi untuk berpartisipasi dalam aksi protes yang kami gelar di hari Jum’at di depan Bank Nasional di bundaran al-Baiah,” tambah statemen ini.

Disebutkan pula bahwa polisi Arab Saudi menangkap seluruh para peserta demo serupa di Jeddah sebelum ini. diperkirakan gerakan menuntut reformasi di arab saudi akan membesar,sebab seluruh negeri-negeri islam sudah muak dengan gaya pemerintahan saudi.[](ian/irib/rmn)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s