JK Maju Sebagai Calon Kuat Ketua Umum PSSI?

Ketua Komite Pemilihan PSSI Syarif Bastaman menilai, jika Jusuf Kalla maju dalam bursa calon ketua umum PSSI, dia pasti akan menang. Menurut Syarief, Jusuf Kalla telah memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan untuk memimpin PSSI.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat nama calon ketua umum PSSI, yakni Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, Arifin Panigoro, dan George Toisutta telah ditolak oleh Komite Banding. Nama Kalla kemudian muncul sebagai calon alternatif yang diberitakan bakal maju.

”Bagus-bagus aja. Seingat saya dia pernah ikut di PSSI ya, cukup lama. Jadi, harusnya dia memenuhi kriteria,” kata Syarief di kantor DPR, Kamis (3/3/2011).

Jusuf Kalla yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia memang pernah menjabat Ketua PSM Makassar sejak 1980 – 1990. Kalla juga jadi pemilik klub sepak bola Makassar Utama dari 1985 – 1992.

Saat kecil pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia itu juga suka main bola. ”Beliau kan gila bola setahu saya. Dia pembina PSM dan dia sangat peduli dengan bola. Kalau dia maju rasanya bisa menang, tapi ini kalau dia maju ya,” tuturnya.

”Saya kira sangat berharga kalau PSSI dapat dia. Dia mantan wakil presiden dengan pengalaman yang sangat berguna,” kata Syarief.

Kalla sendiri dalam beberapa kesempatan menyatakan tak ingin maju dan malah menyerukan dukungannya kepada salah satu calon, yakni George Toisutta. ”Pak George Toisutta memiliki kapasitas untuk memimpin PSSI,” ujar Kalla beberapa waktu lalu.(yus/kmp/rima)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s