Rumah dengan Tenaga Surya Ramah Lingkungan

New Delhi: Ingin memiliki rumah yang ramah lingkungan. Di era teknologi yang serba canggih, perlengkapan rumah tangga Anda bisa hemat energi listrik dengan menggunakan tenaga surya (solar energy). Lampu, peralatan listrik Anda dapat bekerja untuk waktu yang lebih lama menggunakan sumber energi yang terbarukan.

Berikut beberapa produk bertenaga surya untuk rumah:

1. Lampu rumah dan taman dengan energi surya. Lampu surya adalah lampu yang tidak membutuhkan listrik, tidak ada baterai untuk memfungsikannya. Mereka berisi panel surya fotovoltaik yang menyerap energi matahari dan meneranginya. Lampu yang tersedia di pasar saat ini terdiri dari lampu LED yang memberikan kecerahan yang cukup di kamar Anda.

2. Kipas Solar (Solar Fans). Musim panas akan membuat langit-langit rumah Anda dipanaskan hingga menyebabkan gelombang panas di rumah. Untuk menyingkirkan gelombang ini, diperlukan kipas angin. Tetapi dengan pengurangan frekeunsi listrik yang dibatasi, kipas tidak berfungsi dan dalam beberapa kasus memiliki kipas solar adalah anugerah. Penggemar tenaga surya ini mengurangi fungsi listrik oleh modul fotovoltaik. Para penggemar loteng surya mampu mengurangi suhu loteng setinggi 160 derajat F.

3. Pemanas Air Surya. Pemanas air tenaga surya bekerja dengan bagus dan sedikitnya 10% dari total populasi di India menggunakan pemanas surya. Pemanas air bertenaga matahari ini bisa memanaskan sedikitnya 12 liter air, menyimpan banyak kilowatt listrik. Pemanas ini terdiri dari panel yang menyerap panas dan mentransfer melalui pipa. Tangki penyimpanan dengan baik terisolasi untuk mempertahankan suhu air.

4. Sistem memasak dengan solar. Sistem memasak dengan surya seperti kompor surya, ceret, mangkuk, dan grills yang digunakan untuk memasak makanan. Sistem ini pada dasarnya memasak dengan mengkonversi energi cahaya menjadi energi panas. Mereka berisi cermin reflektif yang mengumpulkan sinar matahari ke titik fokus tunggal dan berhasil memasak makanan.

5. Pompa air Solar. Di musim panas, pasokan air sangat tidak teratur dan di saat-saat seperti jumlah air yang disediakan harus dipompa ke tangki atas, bisa terjadi dengan pompa air tenaga surya. Pompa Solar pengganti terbaik untuk pompa gas dan diesel.

Keunggulan produk-produk solar untuk rumah ini tidak membutuhkan biaya yang banyak untuk instalasi dan juga tidak akan membutuhkan servis konstan. Energi matahari sudah tentu menjadi energi masa depan karena dapat menjadi pengganti yang baik untuk energi bahan bakar dan listrik.(oneindia.in/MEL/lip6)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s