PSSI Bubar, Kongres Rusuh, Kubu Nurdin Halid kabur

Kongres PSSI yang dilaksanakan Sabtu (26/3/2011) malam ini di Hotel The Premiere, Pekanbaru, telah diambil alih peserta. Mereka yang memilih menyuarakan perubahan di tubuh PSSI menyatakan diri mengambil alih kongres dengan alasan telah mencapai lebih dari 2/3 suara PSSI. Sementara kubu Nurdin Halid kabur.

Sekretaris Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN), yang merupakan Ketua Umum Persepar Palangkaraya, Tuty Dau, mengatakan, saat ini sedikitnya 78 pemilik suara PSSI telah berada di lokasi kongres. Menurutnya, jumlah tersebut telah memenuhi kuota untuk menggelar sendiri kongres yang kini ditinggalkan kubu Nurdin Halid.

“Jumlah terakhir saat ini 78 suara. Jadi secara statuta, sebetulnya itu sudah cukup untuk menggelar sendiri kongres,” ujar Tuty Dau, Sabtu (26/3/2011).

Apalagi, salah seorang anggota Komite Eksekutif PSSI, Bernhard Limbong, yang diminta naik ke podium, juga akhirnya memberikan perizinan secara lisan, jika kongres tersebut dapat dilaksanakan oleh para pemilik suara PSSI tanpa harus menunggu panitia PSSI.

“Exco PSSI menyerahkan sepenuhnya ke tangan peserta,” ujar Limbong.

Kongres PSSI sendiri tetap dilaksanakan meski Nurdin Halid cs keburu pergi meninggalkan lokasi kongres. Mereka melanjutkan kongres dengan dipimpin Usman Pakaubun, yang merupakan Sekum Pengprov PSSI Papua Barat.[](SRY)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s