Ratusan ribu demonstran di Inggris Bentrok, Inggris dan Eropa terancam Bangkrut

Krisis ekonomi eropa sampai saat ini masih terus berlangsung,inggris dan eropa saat ini terancam bangkrut,expansi militer inggris ke Libya tidak menjadi alasan rakyat inggris untuk tidak melakukan protes,demonstrasi atas kebijakan pemerintah inggris yang akan melakukan pemotongan anggaran negara.

Ratusan ribu Massa demonstran menentang rencana pemerintah untuk mengurangi anggaran negara sebanyak 81 miliar poundsterling selama lima tahun untuk menanggulangi defisit negara.

Massa demonstran anti pemotongan anggaran negara bentrok dengan polisi di London, Inggris. Massa yang anarkis menghancurkan fasilitas umum dan melempari polisi dengan bom cat.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail, demonstrasi yang berlangsung sejak pagi pada Kamis, 26 Maret 2011, tersebut diikuti oleh ratusan ribu orang. Pihak penyelenggara dari serikat pekerja, TUC, mengatakan terdapat sekitar 500.000 orang yang ikut demonstrasi tersebut.

Di lokasi utama, yaitu di taman Hyde yang terletak di pusat kota London, demonstrasi yang menampilkan pembicara ketua Partai Buruh, Ed Milliban, berlangsung damai. Para demonstran terdiri dari para pekerja tingkat bawah, di antaranya adalah perawat, ibu rumah tangga, dan para guru.

Bentrokan terjadi di tempat yang berbeda dari lokasi utama, yaitu di jalan Oxford dan Regent. Dilaporkan, ratusan aktivis yang mengenakan pakaian serba hitam, bertudung kepada dan penutup muka, menyerang polisi dengan bom cat dan bom asap. Mobil polisi yang diparkir tidak lepas dari bulan-bulan mereka.

Beberapa polisi terlihat mukanya berlumuran cat yang berasal dari lemparan demonstran. Beberapa bangunan juga menjadi amukan mereka, antara lain adalah hotel Ritz Carlton dan beberapa bank.

Demonstrasi Sabtu ini disebut sebagai demonstrasi terbesar yang pernah digelar di Inggris sejak demonstrasi 2003 menentang perang Irak. Pada demonstrasi kali ini, sebanyak 4.500 polisi dikerahkan ke lokasi demonstrasi.

Akibat pemotongan anggaran ini, sebagian besar instansi pemerintah akan terkena imbasnya. Pegawai negeri dikatakan akan dipotong gajinya dan sebanyak 300.000 lowongan pegawai negeri ditiadakan.
dan hingga saat ini expansi militer inggris di libya tidak membawa manfaat solusi untuk penyelamatan ekonomi negaranya.[](vv)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s