Tak Ada Kemanusiaan Dalam Otak Dunia Barat, Yang Ada Hanya Kekuasaan,Uang Dan Kehancuran

Banyak pihak bertanya-tanya apakah serangan militer yang dikomandoi Amerika Serikat (AS), sebelum diambil alih NATO, akan membahayakan kepentingan negara tersebut. Pernyataan itu terkait aksi militer AS terhadap beberapa negara sebelumnya seperti Afghanistan dan Irak, yang belakangan menggangu kepentingan negara Paman Sam.

Namun, Menteri Pertahanan Robert Gates menegaskan bahwa aksi militer tersebut sama sekali tidak mengganggu kepentingan utama AS. “Namun, itu mengancam kepentingan yang terkait dengan Liga Arab, Eropa, masalah kemanusiaan secara umum. Setelah terjadi revolusi di timur dan barat Libya, yaitu di Mesir dan Tunisia, destablisasi yang sedang terjadi di Libya ini kemungkinan dapat mengancam hasil revolusi di Mesir dan Tunisia. Itulah yang menjadi pertimbangan Amerika,” tuturnya.

Hal tersebut disampaikan Gates dalam program ‘This Week’ di stasiun televisi ABC bersama dengan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, yang juga mengungkapkan kemungkinan apa terjadi jika intervensi terhadap Libya tidak dilakukan.

Sementara, Menlu AS Hillary Clinton juga membela keputusan Amerika memimpin pasukan koalisi menegakkan zona larangan terbang di Libya. Clinton mengatakan bahwa Libya sangat penting bagi Inggris, Perancis, Italia dan sekutu-sekutu NATO lainnya, serta negara-negara Arab mitra Amerika.

Clinton mengatakan, “Bayangkan apabila Amerika hanya berpangku tangan, sementara Benghazi yang berpenduduk 700.000 diserang habis. Puluhan ribu orang mungkin sudah dibunuh dan ratusan ribu lainnya tidak bisa mengungsi ke mana pun atau membanjiri Mesir, yang sedang mengalami masa peralihan yang sulit. Jika Amerika tidak berbuat apa-apa, mereka akan berteriak ‘Mengapa Amerika tidak berbuat apa-apa?'”(Juf/Rep/rima)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s