Gelar Jazz Gunung, Wisata Bromo Kembali Pulih

LUMAJANG–Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo yang beberapa saat lalu mengalami penurunan, kini mulai meningkat, kata Ketua BPC PHRI Kabupaten Probolinggo, Digdoyo saat pembukaan kembali obyek wisata Gunung Bromo di Cemorolawang, Ngadisari, Probolinggo, Rabu.

Digdoyo menyebutkan, jumlah pengunjung Gunung Bromo yang menaguinap antara Oktober 2010 hingga Februari 2011 saat gunung tersebut mengalami puncak erupsi turun hingga mencapai sekitar 50 persen.

Namun, lanjut Digdoyo, memasuki bulan Maret ini jumlah pengunjung Gunung Bromo telah kembali meningkat lagi sekitar 30 persen.

Menurut Digdoyo selama ini secara rutin jumlah pengunjung normal Gunung Bromo berkisar sekitar 70 persen dari jumlah penghuni hotel yang ada di Bromo.

Disebutkan, jumlah hotel di Bromo sebanyak 12 buah denagan jumlahkamar sebanyak 310 buah.
Digdoyo optiomis dengan pembukaan kembali obyek wisata Gunung Bromo tersebut akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Gunung Bromo.

Digdoyo juga mengungkapkan, seluruh hotel yang ada di Gunung Bromo kini juga telah siap menerima tamu. Digdoyo juga menyebutkan, untuk mendukung Visit East Java 2011, pada 9 juli mendatang akan digelar kembali Jazz Gunung untuk ketiga kalinya. Namun untuk yang terakhir ini skalanya telah menimgkat menjadi tingkat internasional.

Ia menyebutkan, Jazz Gunung rencananya akan duikunjungi sekitar 1.000 undangan.[](ant/rep)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s