Inilah Kota yang Paling Diincar Miliuner

DALAM kurun waktu 10 tahun, Shanghai dan Beijing menjadi pilihan ketiga dan keempat bagi miliuner di seluruh dunia. Dalam survei terbaru tersebut juga menemukan bahwa New York dan London menjadi kota nomor kesatu dan kedua.

Untuk kota terpopuler di kawasan Asia Pasifik, Singapura menjadi tujuan utama bagi para miliuner. Sekitar 22% dari miliuner mempertimbangkan Singapura sebagai pilihan pertama untuk beremigrasi. Sedangkan 17% memilih Kanada dan Australia.

Seorang analis riset di Knight Frank mengatakan bahwa Singapura menarik kebijakan pajak yang menarik serta harga rumah yang relatif lebih rendah untuk real estate mewah.

Dalam hal properti, Monako merupakan kota dengan harga real estate termahal di dunia dengan kisaran harga US$65.600 per meter persegi diikuti London, Paris, Tokyo, dan Hong Kong. Harga properti mewah di Singapura sebesar US$27.100 per meter persegi lebih rendah daripada Hong Kong yaitu US$27.100.

Paris, Tokyo, Brussels, dan Los Angeles mengambil posisi ketiga sampai keenam sebagai kota top di dunia. Secara global, Singapura menempati posisi kota terbaik ketujuh.

Survei meliputi 5.000 orang kaya yang memiliki harta lebih dari US$1 miliar. Ini bertujuan untuk menilai sejumlah pasar utama di seluruh dunia untuk berinvestasi dan berpengaruh secara global maupun politik.(yus/MI/rima)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s