Khadafi Sebut Obama sebagai “Anak Kami”

Dalam sebuah surat yang dikirimkan oleh Muammar Khadafi kepada Presiden Amerika Serikat (AS), pemimpin Libya tersebut menyebut Barack Obama sebagai “anak kami”. “Anak kami, yang mulia Baraka Hussein Abu Oubama, campur tangan Anda atas nama AS adalah keharusan, sehingga NATO akhirnya menarik diri dari urusan Libya,” demikian yang ditulis Khadafi.

Khadafi mengatakan, negaranya kini lebih menderita secara moral dibandingkan fisik akibat kampanye NATO. Masyarakat demokratis juga tidak bisa dibangun melalui rudal dan serangan jet tempur. Ia juga menegaskan bahwa kebijakannya terhadap kaum oposisi di Libya adalah untuk melumpuhkan anggota Al Qaeda.

“Untuk mewujudkan perdamaian dunia, persahabatan antara rakyat kami, untuk kepentingan ekonomi dan kerjasama menangani terorisme, Anda dalam posisi untuk menjaga NATO lebih baik di Libya,” ucap Khadafi dalam surat yang dikirim ke Departemen Luar Negeri AS dan langsung diteruskan ke Gedung Putih. Surat tertanggal 5 April dengan alamat pengirim dari Tripoli tersebut ditandatangai Khadafi selaku pemimpin revolusi di Libya.

Di dalam suratnya yang sampai ke Gedung Putih pada malam hari itu, Khadafi juga mendoakan Obama dapat terpilih kembali sebagai presiden AS dalam pemilu 2012 mendatang.

“Anda tetap anak kami apa pun yang terjadi. Kami masih berdoa agar Anda terus menjadi presiden Amerika Serikat. Kami berharap bahwa Anda akan memperoleh kemenangan dalam pemilu,” demikian Khadafi.[](pdm)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s