Civica FM luncurkan Program Kuliah On Air

Gorontalo:-saat ini Program kuliah `On Air` yang diniisiatifi oleh radio Civica FM Universitas Negeri Gorontalo (UNG), siap untuk diluncurkan.

Direktur Program Civica FM, Citra Dano Putri, mengatakan kuliah perdana secara `On Air` ini, akan mulai diluncurkan pada Senin (11/4) besok.

” Akan tampil mengisi kuliah perdana, adalah dosen fakultas sastra dan Budaya,” Ujar Citra, Minggu.

Dia mengatakan, melalui pemberian materi kuliah yang disiarkan melalui studio Civica ini, diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif metode pembelajaran mahasiswa.

Melalui program kuliah `On Air`, lanjutnya, setiap mahasiswa dapat menyimak materi kuliah yang disampaikan oleh dosen dimanapun mereka berada, dengan memantau siaran radio.

Dia mengatakan, program ini bertujuan untuk mengefektifkan pembelajaran, serta memutus persoalan jarak yang biasanya menjadi kendala mahasiswa.

“Program ini dapat menjadi alternatif metode kuliah jarak jauh,” ujarnya.

Dalam program ini dosen juga dapat memberikan tugas kepada mahasiswanya.

Sebaliknya, mahasiswa juga dapat melakukan interaksi melalui telepon untuk menanyakan hal-hal yang belum dimengerti seputar materi yang diberikan.

Dia menambahkan, Stasiun radio yang khusus bersegmen berita dan pendidikan ini, membuka pintu selebar-lebarnya bagi fakultas lain yang akan secara bergilir dan terjadwal memberikan materi kuliah lewat siaran udara ini.[](ant)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s