Barcelona Memang Layak Juara Champions

Jogjakarta news-Pelatih Barcelona Pep Guardiola tidak pernah menyangsikan kemampuan tim besutannya untuk memetik kemenangan dari Manchester United dalam final Liga Champions. juara. Barca merebut menutup musim ini dengan raihan gelar ganda usai mempecundangi MU 3-1 di Wembley Stadium, Sabtu (28/5) malam waktu setempat.

Inilah gelar juara kompetisi antarklub tertinggi di Eropa untuk keempat kalinya bagi Barca. Guardiola menampik anggapan timnya menang mudah. Pelatih berusia 40 tahun ini tetap memberi selamat terhadap MU yang memberikan perlawanan sengit sehingga menyuguhkan partai final yang menarik ditonton.

“Kami senang karena kami tahu bagaimana beratnya menjuarai Liga Champions,” kata Guardiola. “Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini. Dunia bisa menyaksikan bahwa kami layak menang. Kami mengontrol pertandingan dengan mengesankan.”

Guardiola menunjuk persiapan matang menjadi kunci sukses timnya. Dibanding final dua tahun lalu di Roma, Guardiola mengaku tahun ini persiapan timnya lebih baik. “Kami sepatutnya bergembira karena kami bermain sangat kompetitif malam ini,” imbuh dia.

Guardiola, dengan demikian, telah dua kali memenangi Liga Champions sejak mengambil alih tugas dari Frank Rijkaard pada pertengahan 2008. Barca sebelumnya menjuarai ketika dipegang Johan Cruyff pada 1992 dan Rijkaard di 2006.[](DIM/TVE/lip6)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s