Pramono Anung: Pidato SBY Terlalu Berlebihan

Wakil Ketua DPR, Pramono Anung menilai pidato Presiden Susilo Bbambang Yuhoyono tentang fitnah terhadap dirinya di media jejaring sosial terlalu berrlebihan.

. “Ada kegusaran berlebihan dengan adanya twitter dan facebook,” kata Pramono Anung, Senin (30/5).

Menurutnya, jejaring sosial yang berkembang sekarang telah mendekatkan pimpinan atau pejabat dengan masyarakat. Tetapi, hal tersebut seharusnya bisa dijadikan landasan untuk bisa memperkaya sikap pemerintah sehingga bisa konsentrasi ke publik.

“Bukan justru memberikan warning ke media tersebut,” katanya.

Politisi PDIP ini juga menilai tak semua hal yang berkaitan dengan jejaring sosial yang menyudutkan pemerintahan itu ditindaklanjuti dengan sikap berlebihan. Akan lebih arif pula jika kegusaran yang terjadi itu tidak harus secara langsung disampaikan presiden. Karena apapun, Presiden merupakan simbol bagi bangsa.

Pramono lebih sepakat jika tak semua yang berada di jejaring sosial yang menyudutkan pemerintahan itu diusut. Kecuali sms yang mengaku sebagai Muhammad Nazaruddin itu benar-benar diproses. Ia meyakini SMS itu dilakukan oleh seseorang. Nomornya pun cukup bagus.

Artinya, ada kemungkinan besar nomor itu teregistrasi dan bisa dengan mudah diketahui. “Jadi, tak perlu SBY langsung yang melakukan itu. Cukup direktur Badan Intelijen Strategis (BAIS) saja yang mencari,” katanya.

Dalam pidatonya, SBY merasa difitnah terutama di beberapa jejaring sosial seperti twitter, facebook, hingga SMS. Beberapa diantaranya menyangkut Bank Century, PD memiliki tabungan Rp 47 triliun. SBY merasa dipojokan dengan hal tersebut hingga menggelar konferensi pers sebelum keberangkatannya ke Kalimantan Barat.(Ian/rep)rima

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s