Gagal Berantas Korupsi, Mahasiswa Desak SBY – Boed Mundur

mahasiswa Yogyakarta yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Melawan Korupsi (GPMK) Yogyakarta, Selasa (31/5), menggelar aksi demo di kediaman pribadi Wakil Presiden Boediono di Sawitsari, Sleman.

Dalam aksi itu, para mahasiswa mengecam ketidakmampuan pemerintah dalam melakukan pemberantasan korupsi. Mereka juga mengecam ketidakmampuan SBY-Boediono membersihkan korupsi di tubuh partainya sendiri.

“Bagaimana bisa memberantas korupsi di tempat lain kalau di rumah sendiri adalah sarang korupsi dan tempat perlindungan bagi koruptor,” teriak seorang orator.

Pada aksi damai itu, para demonstran juga mengajak masyarakat untuk terus meneriakkan kegagalan SBY-Boediono dalam memberantas korupsi. Mereka menyebut SBY-Boediono adalah lambang kegagalan pemberantasan korupsi dan lambang kegagalan rezim menyeahterakan rakyat.

Dengan ketidakseriusan SBY-Boediono dalam memberantas korupsi, menurut para mahasiswa, itu berimbas pada semakin maraknya aksi korupsi yang dilakukan jajaran pemerintahan hingga sampai ke bawah.

Para mahasiswa itu menunjuk kasus Bank Century, Gayus Tambunan, Nazaruddin dan sebagainya adalah tonggak-tonggak nyata kegagalan pemberantasan korupsi secara tuntas.(ian/MI)rima

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s