Menlu Australia Kevin Rudd Berikan Pesan Ramadhan

Menyambut bulan Ramadhan tahun ini Menlu Australia Kevin Rudd menyampaikan pesan kepada umat muslim seluruh dunia. Berikut pesannya dalam rilis yang diterima berita2.com Senin 1 Agustus 2011

Seiring datangnya bulan suci Ramadhan, dengan ini saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Muslim di Australia dan seluruh dunia.

Kepada lebih dari 1,5 milyar umat Muslim di seluruh dunia, Ramadhan adalah bulan khusus untuk berpuasa dan beribadah. Bulan ini juga saat yang suci untuk merenung dan berbagi, saat umat Muslim didorong untuk meningkatkan perhatian mereka untuk memberikan sedekah dan menolong sesama manusia. Sepanjang bulan ini, umat Muslim akan menjalankan puasa, tidak makan dan minum dari pagi hingga petang, sehingga mereka dapat lebih memahami kehidupan dan pengalaman mereka yang kurang beruntung dibandingkan dengan mereka sendiri.

Kini jumlah penduduk Muslim Australia telah mencapai setengah juta. Komunitas Muslim Australia adalah majemuk, yang terdiri lebih dari 60 latar belakang etnis yang berbeda-beda. Umat Muslim memberikan sumbangsih kepada Australia modern dan memperkukuh hubungan Australia dengan masyarakat Muslim dari seluruh dunia.

Pemerintah bertekad untuk makin memperdalam hubungan Australia yang telah kuat dengan dunia Muslim. Di depan pertemuan tingkat tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (OIC) di Astana, Kazakhstan, pada Juni tahun ini, saya mengumumkan penunjukan Utusan Khusus OIC Australia, Ahmed Fahour. Sebagai Muslim Australia yang ternama, Fahour, adalah Presiden Direktur dan Direktur Eksekutif Australia Post, beliau akan berkarya untuk meningkatkan pemahaman dan memperkukuh hubungan antar-warga.

Muslim Australia memberikan sumbangsih yang besar dan semakin meningkat kepada masyarakat Australia. Dengan datangnya Ramadhan minggu ini, saya ucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa” kepada seluruh umat Muslim.[]inil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s